Welcome guys!!

Hi and welcome guys! Take it easy, like your own blog.

Powered By Blogger

Sabtu, 26 Juni 2010

benny & mice

BENNY N MICE

siapa sih yg gk kenal DUA TOKOH UNIK NAN KONYOL (mungkin sinting?) ini? haha
Om Benny dan Om Mice memang sudah mengguncang dunia perkartunan Jakarta; mungkin malah Indonesia. mereka mengulas sisi luar dalam Jakarta, yang kadang2, SUKSES bikin gw ngakak.
mereka menceritakan tentang dua tokoh; tak lain mereka sendiri, saya kira; yang memiliki keseharian sederhana, tetapi kocak, dan layak untuk diperdebatkan. saya heran di mana mereka memiliki ide selucu itu. bakat lahir, kali ya? wkwk

Selain menghiasi sudut kotak kartun di Kompas setiap Minggu, BenCe juga menerbitkan beberapa buku--6 serial Jakarta Luar Dalam, dan 2 seri Lost in Bali. hanya itu yg saya tau... BenCe juga menjual kalender khususnya lho.

gw gtw mau ngomong apa tentang Bence.. tapi BenCe emang jago banget bikin penduduk kota Jakarta tertawa, minimal Kompas-Reader deh. gw berharap, BenCe bisa datang ke Sang Timur, kea Radityadika.

oh ya, BenCe punya blog gk?

gw berhasil kutip2 tentang BenCe ni dari Wikip.
tapi gw gkmau copas semua, ntar gw dijulukin CopyWiki.

Benny & Mice adalah sebuah seri strip komik yang terbit setiap minggu di harian Kompas. Strip komik ini mengambil latar keadaan kota Jakarta yang Metropolitan. Komik ini dikarang oleh Benny Rachmadi dan Mihammad "Mice" Misrad. Komik ini banyak melakukan kritik sosial kepada penduduk Jakarta dari berbagai kalangan. Kedua tokohnya, yaitu Benny & Mice sebenarnya merupakan gambaran diri dari kedua pengarang sendiri. Komik ini bergaya hiperbolik. Kisah kartun Benny & Mice diambil dari realitas sosial di sekitar kedua pengarangnya.

Sosiolog dari Universitas Gadjah Mada, Arie Sujito, mengatakan bahwa kartun Benny & Mice sebenarnya adalah bagian dari tradisi kritik kebudayaan yang disampaikan dengan bahasa sopan namun menggelitik dan membuat orang berpikir.

udah ah, sori kalau ngecewain. uda malem, blog gw juga uda mulai eror nih gk bisa save. thanks
regarding
Pancake

Tidak ada komentar:

Posting Komentar